Fitur Integrasi Marketplace

Aplikasi khusus integrasi marketplace kini semakin menjamur. Karenanya ada kemudahan sendiri bagi Anda pelaku usaha untuk memilih aplikasi yang dibutuhkan. Namun, banyaknya brand aplikasi ini di satu sisi juga memberi kebingungan. Kira-kira mana produk yang terbaik? 

Jangan salah pilih ya. Aplikasi integrasi marketplace yang bagus pastinya memiliki sejumlah fitur yang Anda butuhkan dalam pengelolaan. Berikut ini beberapa fitur standar yang baiknya dimiliki platform yang akan Anda pilih, diantaranya

  • Multi Channel Order Management

Adanya fitur ini memungkinkan Anda mudah dalam mengatur pesanan dari beberapa marketplace yang Anda kelola. Manajemen bisa dilakukan secara real time tanpa harus membuka setiap marketplace satu per satu. Semuanya bisa langsung dari satu platform saja.

  • Delivery Management

Fitur lainnya yang harus ada yaitu delivery management yang berupa pengaturan pengiriman yang terintegrasi dengan jasa kurir. Semakin banyak jasa kurir yang terintegrasi, maka semakin baik. Karena artinya konsumen Anda memiliki banyak pilihan seperlu mendapat ongkir paling ramah di kantong.

Sistem ini juga memberi kemudahan input alamat pengiriman secara otomatis. Tentunya lebih menguntungkan dan minim resiko dibanding cara manual.

  • Sales Analysis

Fitur ini merupakan fitur untuk menganalisa penjualan di setiap marketplace secara real time. Dengan sistem integrasi marketplace ini Anda bisa tahu marketplace mana yang paling potensial termasuk jenis item yang paling banyak diburu konsumen.

  • Inventory Control

Fitur ini dibutuhkan untuk memastikan stok barang yang tertulis dalam setiap marketplace sesuai dengan stok di gudang. Adapun fitur ini memberi kemudahan Anda melakukan pembaruan data secara otomatis tanpa harus edit satu per satu di setiap marketplace.

  • Keamanan Data Terjamin

Aplikasi integrasi marketplace yang bagus memberi jaminan keamanan data konsumen. Seperti yang diketahui sistem ini mengharuskan konsumen mencantumkan alamat dan kontak yang bersifat pribadi. Karenanya keamanan data harus dipastikan agar terhindar dari ulah nakal dari oknum tidak bertanggung jawab.

Itulah beberapa fitur cerdas yang menjadi standar fitur yang harus dimiliki aplikasi yang Anda gunakan. Adapun jika sistem integrasi marketplace menawarkan fitur lebih pastikan itu sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *