Anda berencana ikut kursus TOEFL secara online? Jangan sembarangan pilih lembaga kursus TOEFL online. Salah pilih lembaga akan membuat uang anda terbuang begitu saja. ikuti tips-tips di bawah ini agar tidak kecewa di kemudian hari !

  • Pilih Lembaga dengan Metode Belajar Interaktif

Ingat ya, proses pembelajaran yang anda ikuti ini berlangsung secara online, jadi wajib hukumnya anda memilih lembaga yang menyediakan kelas interaktif. Ini sangat penting, karena dengan demikian anda bisa mendapat feedback langsung dari mentor.

Jangan memilih lembaga yang hanya menyediakan metode belajar satu arah. Misal anda hanya disuruh untuk nonton video. Jika seperti itu, anda akan bingung. Tidak ada mentor yang bisa ditanyai kalau anda menemui sebuah kesulitan.

  • Pilih Lembaga dengan Metode Belajar Terstruktur

Sebelum deal dengan sebuah lembaga, anda harus benar-benar memastikan bahwa tempat kursus yang anda pilih memiliki modul pembelajaran dan silabus yang terstruktur. 

Sebab, struktur pembelajaran dan silabus tersebut sangat berpengaruh terhadap fondasi pengetahuan bahasa Inggris anda.

Hindari tempat kursus TOEFL online yang tidak memiliki struktur pembelajaran yang jelas. Sebab, hal itu akan membuat proses pembelajaran menjadi tidak efektif. Jangan sampai biaya kursus TOEFL anda sia-sia.

  • Pilih Lembaga yang Menyediakan Simulation Test

Saat memilih lembaga belajar TOEFL online, jangan hanya menanyakan harga kursus TOEFL,  tanyakan juga apakah lembaga tersebut menyediakan pre-tes (tes TOEFL sebelum kursus dimulai) dan simulation test (Tes setelah kursus berakhir).

Ini penting untuk mengetahui sejauh mana anda berproses. Ini juga akan menjadi bahan evaluasi, apakah anda mengalami peningkatan skor setelah mengikuti kursus atau bahkan sebaliknya. 

  • Pilih Lembaga yang Memiliki Sertifikat

Sekarang banyak tersedia lembaga bimbingan test TOEFL di mana-mana. Mereka tidak hanya menyediakan kursus offline tetapi juga kursus online. Tidak terkecuali dengan lembaga tes TOEFL si universitas dan pusat bahasa.

Untuk memastikan sistem dan kualitas pembelajaran mereka benar-benar bagus dan terjamin, pilihlah lembaga kursus TOEFL yang sudah memiliki sertifikat resmi dari BAN-PT. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *