Karena keuntungan dan fitur menarik genteng metal pasir, membuat banyak orang akhirnya pun beralih pada penggunaan genteng pasir untuk melengkapi suatu bangunan. Namun, di saat seperti inilah kerap kali sangat berpotensi bagi para oknum yang ingin melakukan tindak kecurangan atas produk genteng pasir yang mereka produksi. Maka dari itu, ada baiknya dalam pemilihan genteng pasir, Anda memperhatikan dulu beberapa tips guna terhindar dari adanya oknum pedagang nakal yang malah memanfaatkan kebutuhan Anda hanya untuk keuntungan mereka.

Maka dari itu, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa tips dalam pemilihan genteng pasir atau genteng metal pasir yang saat ini sedang marak digunakan di masyarakat.

  • Genteng memiliki merk yang jelas

Genteng juga memiliki banyak jenis merk, sehingga Anda juga perlu tahu kiranya merk genteng apa saja yang dikenal sebagai genteng dengan kualitas yang baik. Sebelum membeli Anda bisa melakukan benchmarking terlebih dahulu mengenai merk genteng yang hendak Anda pilih nantinya.

  • Tebal genteng biasanya minimal adalah 0,2 mm

Tebal genteng ini tentunya akan sedikit berbeda dengan ukuran SNI yang mana biasanya adalah 0,18 mm

  • Memiliki bentuk lekukan yang khas dan jelas

Pada genteng metal pasir, biasanya memiliki lekukan yang tegas, serta tidak mudah kusut. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh kondisi mesin. Dengan semakin bagusnya kondisi mesin, maka semakin baik pula hasil lekukan pada genteng yang dihasilkan.

  • Memiliki warna yang jelas

Genteng metal pasir juga biasanya memiliki warna yang seragam dan tidak belang – belang. Untuk pasirnya sendiri juga merupakan batu alam yang memang sudah memiliki warna asli

  • Memiliki lapisan coating pada bagian bawah

Pada bagian bawah dari genteng metal pasir biasanya juga dilengkapi dengan coating sehingga dapat terlihat lebih menarik

  • Terdapat garansi dari pihak pabrik dan penjual

Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengadukan masalah yang mungkin muncul dan mendapatkan ganti pada masa garansi yang ditentukan.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai tips dalam pemilihan genteng pasir. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *