Apakah Anda akan menggunakan atap polikarbonat pada bangunan rumah Anda? Material bernama atap polikarbonat gelombang ini memang banyak dicari karena bisa digunakan untuk pembangunan rumah dan bisa membuat rumah terlihat lebih estetik. Dengan permukaan yang jernih layaknya kaca, atap tersebut bisa menggantikan penggunaan kaca sebagai material rumah, namun atap polikarbonat ini jauh lebih kuat daripada kaca, sehingga tidak akan rusak atau pecah. Berikut ini beberapa ragam atau jenis atap polikarbonat :

Twinlite Polycarbonate

Twinlite Polycarbonate adalah jenis atap polikarbonat yang pertama. Jenis atap polikarbonat yang satu ini memiliki lapisan ganda sehingga material yang satu ini cukup tebal, jika Anda menggunakan atap polikarbonat jenis twinlite Anda bisa menggunakannya dengan masa pemakaian 10 – 15 tahun lamanya. Cukup lama bukan? Setelah nantinya atap polikarbonat ini rusak dan habis masa pemakaiannya pun, atap polikarbonat ini bisa didaur ulang kembali. Karena cukup awet maka atap polikarbonat yang satu ini termasuk merupakan atap polikarbonat yang sering digunakan dalam berbagai pembangunan. Untuk soal warnanya juga bervariasi sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Meski lapisannya termasuk tebal namun permukaannya tetap transparan dan bisa ditembus oleh sinar matahari. Jenis atap polikarbonat yang satu ini juga disukai karena keringanannya.

Solarlite Polycarbonate

Jenis atap polikarbonat juga banyak digunakan karena harganya yang lebih murah daripada jenis atap polikarbonat yang lainnya. Namun dalam hal masa pemakaiannya, jenis atap polikarbonat yang satu ini memiliki masa pemakaian yang lebih pendek yaitu hanya sekitar 10 tahun saja. Hal ini juga dikarenakan oleh lapisan Solarlite Polycarbonate yang lebih tipis daripada yang lainnya, sehingga dengan demikian jenis atap polikarbonat ini lebih mudah ditembus oleh cahaya. Untuk soal pilihan warnanya, Solarlite Polycarbonate juga memiliki pilihan warna yang beragam seperti halnya jenis atap polikarbonat lainnya.

Solite Polycarbonate

Diantara jenis atap polikarbonat lainnya, maka jenis Solite Polycarbonate ini lebih menarik warnanya dan lebih tebal dibanding lainnya. Saat Anda melihat Solite Polycarbonate ini warna-warnanya seperti bergradasi, sehingga terlihat sangat cantik. Sedangkan ketebalannya pun jauh lebih tebal dibanding lainnya. Namun demikian atap polikarbonat ini tetap dapat ditembus oleh cahaya sebanyak 40% sehingga dengan demikian, pemasangan solite polycarbonate tidak akan membuat bagian bawahnya terlihat gelap atau kekurangan cahaya.

Itulah beberapa jenis dari atap polikarbonat yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Pastikan Anda melakukan survey terlebih dulu agar Anda bisa mendapatkan atap polikarbonat yang paling sesuai untuk digunakan pada bangunan Anda. Karena dengan melakukan survey sebelumnya, juga bisa membantu Anda untuk menentukan budget yang sesuai. Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu untuk menentukan atap polikarbonat paling tepat yang bisa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *