Jenis genteng metal pasir ini berbeda dengan jual genteng metal umumnya, karena mempunyai lapisan kasar, yang seperti pasir. Ini yang membuat nama genteng tersebut jadi genteng metal berpasir. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari genteng tersebut :

  1. Genteng anti karat

Terbuat dari baja galvalume AZ 100, yang dikombinasikan dengan zinc phospat, zincalume, dan juga campuran coraltex. Dimana camporan coraltex ini yang membuat tekstur genting jadi terasa berpasir. Adapun fungsi dari lapisan tersebut adalah agar sinar matahari tidak masuk kedalam rumah.

Sedangkan bahan-bahan lainnya, digunakan untuk membuat genteng semakin kuat, namun dengan bobot yang lebih ringan. Selain itu kombinasi bahan-bahan tersebut, membuat genteng tersebut anti karat dan juga tahan terhadap berbagai macam kikisan secara kimia.   

  1. Mampu meredam suara bising

Ketika hujan tiba, ada kalanya Anda terasa bising akibat tetesan air hujan yang menyentuh genting. Lain halnya ketika Anda menggunakan atap genteng metal pasir. Beberapa kandungan bahan yang terdapat dalam genteng tersebut, mampu meredam suara bising yang dihasilkan oleh tetesan air yang menyentuh genting tersebut.

Hasilnya Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas secara lebih nyaman, seperti menonton TV, tidur atau yang lainnya, tanpa harus terganggu oleh suara tetesan air hujan yang menyentuh genting.  

  1. Ramah lingkungan

Apabila dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, genteng metal pasir ini terbilang ramah lingkungan, karena bahan-bahan yang digunakan, beberapa diantaranya ada yang menggunakan bahan daur ulang.

Selain itu, karena kombinasi bahan-bahan yang dimaksud, membuat genteng yang satu ini jadi lebih awet atau tahan lama. Yang artinya, Anda tidak perlu khawatir atap mudah bocor, atau rusak dalam jangka waktu cepat. Apalagi jika dirawat dengan baik, pastinya atap seperti ini hemat beberapa puluh tahun kedepan.yang perlu Anda ketahui disini adalah perawatan dari genteng ini juga tidak terlalu sulit, dan juga mudah dilakukan.  

  1. Tidak mudah terbakar

Keunggulan berikutnya adalah bahan-bahan yang digunakan ini adalah bahan-bahan yang bersifat tidak mudah terbakar. Yang artinya bahan jual genteng metal berpasir ini akan memberikan perlindungan lebih, ketika ada sambaran petir atau juga kebakaran di sekitar rumah. Lantaran bahan genteng tidak mudah terbakar dan juga bukan penghantar api.

Tidak hanya itu, yang menarik adalah, material yang digunakan, juga mampu meredam sambaran petir, dan membuat penghuni rumah dapat tinggal dengan lebih aman dan nyaman.

  1. Mempunyai banyak pilihan model

Terdapat berbagai macam pilihan model, dan warna. Yang artinya Anda dapat memilih salah satu dari beberapa model dan juga warna, yang kelak disesuaikan dengan model rumah dan warna gedung itu sendiri.

  1. Tidak mudah lepas

Genteng metal tersebut akan dipasang menggunakan kunci khusus, yang membuat genteng tidak mudah lepas, ketika sudah dipasang. Jadi ketika terjadi angin kencang di daerah rumah, maka genteng tidak akan ikut terbawa, bahkan bergeser.

Demikianlah beberapa kelebihan ketika Anda menggunakan jual genteng metal pasir. Dimana genteng yang satu ini termasuk salah satu genteng yang cukup populer untuk digunakan, terutama untuk rumah, dan bangunan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *