Saat ini kopi seperti menjadi minuman wajib serta teman setia sebagian besar orang dalam menjalankan rutinitas. Tapi, apakah anda tahu bagaimana Storm Espresso Machine bekerja hingga bisa mengubah biji kopi menjadi sajian kopi penggugah semangat. Berikut cara kerja Storm Espresso Machine!

Cara Kerja Mesin Espresso:

  1. Biji kopi dimasukkan ke dalam coffee bean tank, lalu digiling hingga menjadi bubuk dan masuk ke corong brewing unit.
  2. Setelah itu, bubuk kopi diratakan, sedangkan serpihan bubuk yang lebih akan masuk ke dreg plate.
  3. Selanjutnya, air dari water tank dipanaskan yang nantinya akan mengalir ke brewing unit melalui pipa internal agar melewati bubuk kopi saat sedang ekstraksi.
  4. Kemudian, hasil ekstraksi tadi akan menuju coffee spout dan masuk ke dalam cangkir di bagian eksternal mesin. Sedangkan, ampas dari bubuk kopi akan masuk ke dreg drawer yang terletak di bagian internal mesin kopi.

Adapun beberapa manfaat dari Storm Espresso Machine yang ada baiknya anda ketahui. 

Manfaat Storm Espresso Machine:

  1. Menjaga kesehatan 

Asal anda tahu bahwa kopi dapat mencegah diabetes, penyakit hati, kanker hati, serta kandungan antioksidan pada kopi dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Tapi, anda tidak boleh terlalu sering mengonsumsinya karena yang berlebihan tidaklah baik.

  1. Menghemat waktu

Ketika di pagi hari anda terburu-buru berangkat kerja, kuliah atau kepentingan lain dan tidak memiliki cukup waktu maka dengan bantuan mesin kopi, anda masih bisa menikmati kopi tanpa ribet dan tentunya cepat.

  1. Menghemat pengeluaran

Kini anda tidak perlu lagi pergi ke kedai kopi karena sudah ada mesin kopi dirumah, dengan begitu anda bisa menghemat pengeluaran namun masih bisa menikmati kopi, ditambah lagi hasil racikan sendiri. Bisa dikatakan dengan memiliki mesin kopi sendiri anda seperti punya coffee shop pribadi.

Penjelasan singkat tentang Storm Espresso Machine diharapkan dapat menambah wawasan anda mengenai kopi. Jadi selain menikmati minuman hitam tersebut anda juga perlu tahu sedikit cerita yang tersembunyi dibalik secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *