ecommerce enabler Indonesia mungkin sudah tidak asing di telingamu. Khususnya jika kamu mulai menerapkan berjualan di toko online berbasis ecommerce. Walaupun sudah tidak asing, mungkin masih aja ada yang tidak mengetahui apa itu ecommerce enabler dan seperti apa peranannya untuk membantu usahamu. Yuk, simak selengkapnya di sini. 

Mengenal Ecommerce Enabler Indonesia

Ecommerce enabler adalah sebuah perusahaan yang berusaha memberikan layanan berupa solusi untukmu dalam menjalankan bisnis dengan menggunakan ecommerce. Bagi pihak ketiga ini, akan memberikan layanan konsultasi yang kamu butuhkan. 

Mulai dari kebutuhan akan konsultasi terkait bisnis, manajemen, proses pemasaran secara digital, tempat penyimpanan, hingga berbagai hal lainnya terkait kebutuhanmu dalam mengembangkan bisnis. 

Dengan adanya e commerce enabler ini, juga memiliki peran dalam membantu usahamu agar selalu update terkait perubahan yang ada. Hal ini sangat penting dalam menjaga tren agar usahamu tidak kehilangan peluang yang ada. 

Sistem Kerja Ecommerce Enabler Indonesia

Secara umum, ada 3 kategori ecommerce enabler yang cukup umum dan mudah dipahami seperti berikut ini. 

Mode Pengoperasian Umum

Pada mode ini e commerce enabler akan memberikan layanan pada proses pengoperasian usahamu di ecommerce. Nantinya untuk semua pengeluaran pemasaran dan promosi dari tokomu secara online ditanggung sendiri. Pendapatan yang akan kamu terima dalam bentuk fee dan juga hasil komisi dari proses penjualan yang sudah berhasil. 

Mode Distribusi

Pada program ini, penyedia layanan e commerce enabler akan membeli putus barang milikmu untuk kemudian dijual Kembali pada toko mereka yang aktif di ecommerce. Tokomu akan dianggap seperti supplier yang menyediakan barang. 

Tugasmu hanya sebatas memasukkan barang ke pihak penyedia layanan, berikutnya untuk proses penjualan dan pemasaran tidak akan ditanggung olehmu. Namun dalam hal ini tidak menutup kemungkinan jika tokomu ingin melakukan kolaborasi dengan pihak penyedia layanan tersebut. 

Mode Layanan Konten

Pada layanan ini akan dikenakan biaya terkait konten yang diberikan untuk memasarkan produkmu. Tapi dapat memberikan dampak baik menaikkan penjualan tokomu. 

Itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui terkait ecommerce enabler Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *