Acara pernikahan merupakan salah satu hal atau berita bahagia, hari bahagia pernikahan banyak dinantikan oleh setiap pasangan maupun keluarganya. Banyak sekali hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut hari bahagia ini, salah satunya kartu undangan pernikahan. Sebagai pasangan menikah, ada beberapa catatan hal yang penting yang perlu anda persiapkan di acara pernikahan diantaranya:

  1. Konsep acara pernikahan ataupun acara resepsi

Menentukan konsep yang matang sesuai dengan keinginan pasangan pengantin yang akan menikah menjadi hal penting. Acara yang digelar untuk satu kali seumur hidup ini merupakan acara yang sakral, sehingga sangat penting bagi anda sebagai pasangan untuk mempersiapkan acara dan konsep pernikahan dengan matang.

Sebagian besar banyak pasangan yang mempersiapkan konsep acara pernikahan bersama keluarga, dikerjakan semua persiapannya oleh keluarga besar. Tetapi, ada juga pasangan yang menyerahkan hal-hal seperti ini dipersiapkan oleh jasa wedding organizer, karena dirasa lebih praktis dan terjamin. 

  1. Mempersiapkan syarat-syarat pernikahan

Syarat-syarat pernikahan ini mencakup surat-surat yang akan anda gunakan untuk mendaftarkan pernikahan ke KUA. Anda memerlukan legalitas yang sah untuk hukum pernikahan secara negara, syarat tersebut seperti KTP, surat pengantar pra-nikah dan lain sebagainya.

  1. Kartu Undangan Pernikahan

Ketika mengadakan acara pernikahan, memohon do’a dan kehadiran para kerabat dan teman-teman menjadi hal yang penting. Secara formal kartu undangan pernikahan diperlukan sebagai bentuk rasa hormat yang dikirimkan oleh pasangan pengantin kepada kerabat atau sahabat untuk dapat hadir dan menjamu kerabat tersebut di hari pernikahan. 

Kartu undangan pernikahan ini biasanya berisi tanggal, waktu dan tempat acara pernikahan atau resepsi dilaksanakan. Seiring dengan berkembangnya zaman, kartu undangan pernikahan saat ini juga lebih variatif dan beragam. Dari segi desain, anda sebagai calon pasangan pengantin bisa mendesain kartu undangan pernikahan sesuai dengan keinginan dan selera anda. Tak hanya cetak, kartu undangan pernikahan saat ini tersedia juga dalam bentuk elektronik sehingga dapat dikirimkan ke kerabat dan sahabat anda yang jauh tanpa harus menunggu pengiriman manual melalui jasa pengiriman atau yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *