Bagi Anda yang belum tahu apa tugas dari jasa analisa persebaran POI point of interest di suatu daerah, fungsi utamanya adalah memetakan. Misalnya di Kota Malang, jasa ini akan mengumpulkan data mengenai apa saja yang bisa menjadi daya tarik kota tersebut. Sebagai contohnya adalah data-data mengenai objek wisata di Malang berikut :

1. Kampung Warna-Warni 

Jika anda tipe orang yang suka mengambil foto saat berpergian, merekam tempat dan momen yang unik maka Kampung Warna-Warni adalah objek yang cocok.  

Perumahan kumuh yang berada di bawah jalan raya Gatot Soebroto ini berubah menjadi perumahan yang menarik beraneka warna. Kondisi yang sangat bagus untuk mengambil foto dengan style yang unik.

Namun tidak hanya soal keanekawarnaan itu saja yang ditonjolkan dalam pengambilan foto. Pengelola tempat itu juga menyediakan spot-spot yang sangat menarik   lainnya seperti :

2. Jembatan kaca

Spot foto menarik pertama yang tersedia adalah jembatan kaca yang menghubungkan 2 kampung di area tersebut yaitu Kampung Jodipan dan Tridi.  Anda tidak perlu khawatir meskipun namanya adalah jembatan kaca namun sebenarnya hanya bagian tengah  jembatan tersebut yang terbuat dari kaca. 

Selebihnya bagian jembatan itu terbuat dari besi yang sudah didesain perancangannya sedemikian rupa sehingga  mampu menahan beban dengan berat 250 kg.  Jadi anda dapat berfoto beramai bersama kolega atau keluarga. 

3. Lorong payung

Pada beberapa bagian dari kampung warna-warni terpanjang berbagai payung yang  berada di sisi atas maupun samping. Payung-payung ini pun telah diwarnai senada dengan dinding-dinding yang berada di daerah tersebut. Pemandangan ini bisa menjadi  sentuhan yang unik membuat fotomu terlihat lebih meriah dan ceria.

  1. Gunung Bromo

Apabila anda termasuk tipe yang suka berpetualang menjelajahi alam terbuka maka jasa analisa persebaran POI Point of Interest di suatu daerah merekomendasikan Gunung Bromo untuk anda. Dengan pemandangan matahari terbitnya yang begitu tersohor di puncak gunung itu segala kelelahan yang anda alami selama pendakian terjamin akan sirna seketika. 

Eits tunggu dulu, keeksotisan dari Gunung Bromo tidak hanya soal puncak gunung saja. Masih banyak  objek wisata lainnya yang bisa anda nikmati. Misalnya saja Bukit Teletubbies yang akan memberikan perpaduan pemandangan antara dataran yang hijau dengan langit biru yang berawan. 

Cocok untuk anda jadikan tempat piknik untuk rehat sejenak dan  spot foto yang bagus tentunya.

Selain itu masih ada juga objek lain yang bisa anda nikmati yaitu wisata budaya. Anda bisa menemukan tempat ibadat Agama Hindu yang dianut oleh suku Tengger yaitu Pura Agung Poten. Jika beruntung anda bisa menyaksikan upacara Kesodo yang diadakan setiap tahun oleh suku tersebut.   

Itulah dari contoh objek wisata yang bisa direkomendasikan oleh jasa analisa persebaran POI Point of Interest di suatu daerah . Semoga bisa menjadi referensi yang bagus untuk destinasi wisata anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *